logo blog

eBay dan PayPal Dilumpukan oleh Hacker Suriah, Syrian Electronic Army (SEA)

TRENZT - Merasa didiskriminalisasi oleh eBay dan Paypal, para hacker suriah melakukan protes dengan meluncurkan serangan agar kedua situs tersebut lumpuh. Grup yang bernama Syrian Electronic Army (SEA) itu mengaku tidak berniat jahat.

eBay dan PayPal Dilumpukan oleh Hacker Suriah, Syrian Electronic Army (SEA)

Mereka melakukan protes karena kesal, lantaran warga Suriah yang merasa terbatasi saat ingin bertransaksi pada eBay dan Paypal. Akibat ulah peretas tersebut, situs eBay dan PayPal sempat lumpuh. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka tidak bisa membuka akun seperti biasanya.

"Jika akun PayPal Anda tidak bisa diakses selama beberapa menit, coba pikirkan warga Suriah yang tidak bisa mengaksesnya selama tiga tahun ini," isi kicauan SEA, melalui akun Twitter ke 17 mereka.

Aksi peretasan tersebut juga disadari oleh eBay dan PayPal, keduanya memang mengakui adanya gangguan terhadap layanan mereka yang dialami oleh sejumlah pengguna di Eropa.

"Untuk beberapa saat, para pengguna di Inggris, Perancis dan India memang tidak bisa mengakses situs eBay dan PayPal karena sudah diarahkan. Masalah itu sudah kami atasi dengan cepat," tulis pernyatan juru bicara kedua situs tersebut.

Tidak ada data yang dicuri atau hilang, karena mereka hanya melakukan protes dan tidak berniat jahat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger