logo blog

Penyebab Kulit Tua Sebelum Waktunya

TRENZT - Ketika kulit memunculkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan lain-lain. Maka orang akan melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi dan menyembunyikannya.

Penyebab Kulit Tua Sebelum Waktunya

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit Anda mengalami penuaan dini dan membuat Anda terlihat lebih tua yang TRENZT kutip dari health.liputan6.com adalah :

1. Gula

Gula tak hanya menambah berat badan Anda, tapi juga membuat Anda terlihat tua.

Ketika gula darah tinggi, terjadilah proses yang disebut glikasi yang merusak elastin dan kolagen di kulit. Ini mengarah kepada kerutan di kulit.

2. Olahraga berlebihan

Apakah Anda tahu berolahraga, terutama lari bisa menyebabkan kulit melorot? Ini dikenal sebagai wajah pelari dan disebabkan kerusakan kolagen. Jadi, cobalah lari pendek di pagi hari.

3. Kurang tidur

Gaya hidup yang membuat Anda kurang tidur menjadi salah satu alasan yang membuat Anda terlihat lebih tua dibanding usia Anda. Kurang tidur menyebabkan lingkaran hitam dan kulit wajah terlihat pucat. Selain itu, kulit menjadi lemah dan rentan sehingga lebih cepat menua.

4. Musim dingin 

Musim dingin menyebabkan udara kering sehingga mengurangi kelembaban kulit. Inilah yang membuat kulit rentan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Untuk mengatasinya, cobalah mengoleskan moisturiser sesudah mandi air panas.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger