logo blog

Pengalaman Menggunakan Speedy Instan Card

TRENZT - Pada kesempatan ini saya akan berbagi Pengalaman Menggunakan Speedy Instan Card. Layanan Speedy Instan dari PT Telkom Indonesia adalah layanan dengan koneksi "normaly open" yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready.

speedy instan

Speedy Instan merupakan produk dari Telkom Indonesia sebagai salah satu upaya untuk menyediakan layanan koneksi internet broadband yang siap dipakai oleh pelanggan (Pay as you use). Pelanggan yang tidak berlangganan paket Speedy Reguler juga dapat menggunakan layanan broadband dengan cara membeli paket harian baik prepaid maupun postpaid.

Karakteristik Layanan Speedy Instan:
  • SLG (Service Level Guarantee) standard untuk segmen perumahan.
  • Asymmetric dengan perbandingan upstream jauh lebih kecil dari downstream.
  • Pay As You Use.
  • Limited sampai kuota waktu habis.
  • Cara pembayaran Prepaid atau Postpaid.
  • IP Publik Dinamik (DHCP – Dynamic Host Configuration Protocol).
  • Port TCP 25 (SMTP service) hanya dibuka ke SMTP yang disediakan TELKOM yaitu smtp.telkom.net port 25.
  • Dapat disisipi advertising.

Saya adalah mahasiswa jurusan Sistem Komputer di salah satu PTS Padang. Kegiatan sehari-hari saya selain kuliah adalah berinternet. Dengan adanya internet saya bisa menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman di sosial media, bermain game online, blogging dan mencari informasi bermanfaat.

Koneksi internet di kampus saya speednya tidak begitu bagus, apa lagi sudah banyak orang yang menggunakan. Akhirnya pihak kampus pun memeperluas jaringan internet dengan memasang layanan Speedy Instan dari PT Telkom Indonesia.

Awal menggunakan layanan Speedy Instan atau wifi.id saya sangat terkejut dengan speed downloadnya. Karena baru kali ini saya dapat mendownload dengan speed yang begitu cepat yaitu 1MBps. Pengalaman saya selama berinternet hanya mendapatkan speed maksimal 400KBps. Dengan speed yang cepat tersebut saya sangat puas sekali untuk mendownload. Berikut ini adalah screenshot test download saat pertama kali saya menggunakan Speedy Instan.

Test Speed wifi.id

Dengan Speedy Instan kita dapat berinternet tanpa mengalami masalah pada kecepatan. Streaming tanpa buffering, download dan upload dengan sangat cepat, webcaman dengan teman, sahabat, pacar dan lain-lain. Karena Speedy Instan membuat Indonesia lebih maju lagi.

Ada 2 Cara untuk mendapatkan username dan password Speedy Instan yaitu :
  1. Kartu Prabayar Speedy Instan (Speedy Instan Card) yang dapat diperoleh di Plasa Telkom atau Authorized Dealer/outlet yang bekerja sama dengan Telkom. 
  2. Speedy Instan Elektrik (Speedy Instan 8108). Ketik SMS: NET [spasi] 5000, kirim ke 8108. Dapat dikirim dari nomor TelkomFlexi dan Telkomsel (Kartu Halo, simPATI, dan Kartu As).
Itulah sedikit pengalaman saya tentang koneksi internet menggunakan Speedy Instan. Terimakasih atas kunjungannya, semoga TRENZT.com selalu memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

saya juga punya pengalaman seperti anda http://dimas-saputro.blogspot.com/2014/04/mudahnya-akses-speedyinstanwifiid.html :D

Balas

Mantapss gan, speedy instan emang josss.. :)

Balas

hahahah, ia bro. mantap banget dah layanan dari telkom ini. Akses internet menggunakan speedy instan cepat banget..

Balas

informasinya keran :) sukses ya ! oh ya mhon knjngn balik dan kasih komentarn juga ya :) trmksh #salamblogger

http://achmadray.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-membuat-aku-dapat-dengan_5.html

Balas

makasih... iya, sama-sama...

#salamblogger kembali.... :)

Balas

Info yang bagus mas,,
jangan lupa kunjungi balik mas,, www.newinject.com, klo sempat tinggalkan komentar di salah satu post yah mass..

Balas

Wah, saya belum pernah mencobanya gan, pake modem apa ya gan ? apakah harus punya saluran telpon juga ?
terimakasih atas informasinya, salam sukses

Balas

ok mas, siap meluncur... :)

Balas

mksh clarissa... :)

Balas

pengalamannya hampir sama kaya saya hahaha... apa jangan jangan kita sama? 0_o

Balas

biasanya saya menggunakan speedy instan elektrik dengan menggunakan kartu as...
nice info

Balas

hahahhaha... sama? jangan...

Balas

tanks bro... make speedy instan memang instan banget.,.,, ga ribet dah... (y)

Balas

Wah, saya belum pernah mencobanya gan, pake modem apa ya gan....
nice post

Balas

ga pake modem gan, memanfaatkan wifi yang ada di laptop/notebook. asalkan agan berada di daerah jangkauan hotspot wifi.id.

Balas

Bisakah akses speedy instan tanpa adanya kabel telepon gan ?
Mohon pencerahannya ya
Apakah menggunakan modem USB bisa melakukan akses atau tidak ?
Terima Kasih..

Balas

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger