logo blog

PDIP Menilai KPU Tidak Aktif dalam Verifikasi Data C1

TRENZT.com - Ada kejanggalan pada data C1 yang di unggah ke situs resmi Komisi Pemilihan Umum kpu.go.id. Dengan adanya kejanggalan ini pihak PDI Perjuangan merasa dirugikan dan menilai KPU tidak aktif dalam proses verifikasi.

Dikutip dari detik.com. Juru bicara PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan "KPU kan tidak aktif dalam memverifikasi data-data yang janggal ini. Kalau kita tidak lapor ya sudahlah". ujarnya kepada detik.com, Sabtu (12/7/2014).

Menurut Kepala Relawan Tim Pemenangan Jokowi JK ini, yang lebih berperan dalam menemukan kejanggalan kejanggalan ini adalah masyarakat luas terutama relawan Jokowi-JK.

"Yang jelas saya gembira masyarakat luas cukup membantu kami dalam menangani kekacauan-kekacauan ini," kata Eva mengungkapkan.

Eva juga bercerita dia menerima langsung laporan-laporan dari pelaku yang ada di lapangan. Menurut laporan ini, fakta di lapangan berbeda dengan apa yang terlihat di data C1.

Formulir C1 berisi data penting, yaitu jumlah pemilih yang terdaftar di TPS, surat suara yang dikirim ke TPS, jumlah surat suara yang baik dan rusak, surat suara yang digunakan, serta surat suara yang sah dan tidak sah.

Salah satu kejanggalan yang terjadi pada data C1 ini adalah tidak sesuainya data jumlah pemilih dengan suara yang terkumpul.

"Kita yang harus aktif dalam mengawal proses tabulasi ini sampai selesai," Eva menegaskan.

Sumber Berita

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger