logo blog

Microsoft Patenkan Fitur Pembaca Gestur Tubuh

TRENZT - Bagi Anda pengguna konsol game Xbox One mungkin sudah sedikit terbayang bagi Anda cara kerja dari fitur baru ini. Fitur baru ini menyerupai Kinect yang ada pada konsol game Xbox One yang akan dipatenkan untuk tablet atau smartphone.

Fitur Pembaca Gestur Tubuh

Cara kerja dari fitur ini tidak berbeda jauh dengan Xbox One. Kalau pada Xbox One dapat membaca gerak tubuh untuk bermain game, sedangkan pada tablet atau smartphone kita bisa mengoperasikan perangkat gadget tersebut dengan menggunakan jari.

Seiring perkembangan zaman, kita tak akan pernah menduga akan hadirnya teknologi-teknologi masa depan. Hal itu sudah terbukti pada era smartphone atau tablet yang menghadirkan fitur layar sentuh. Kemungkinan besar fitur itu akan tergeser seiring adanya fitur-fitur baru yang lebih canggih.

Microsoft Patenkan Fitur Pembaca Gestur Tubuh untuk tablet atau smartphone agar pengguna dapat mengoperasikan perangkat tanpa harus menyentuh layar. Teknologi ini kabarnya memiliki dua kamera, kamera penglihatan dan kamera khusus yang lebih mendalam. Sensor dapat menelusuri gerakan jari pengguna dan menerjemahkannya dalam gerakan pada layar.

Belum ada kejelasan kapan teknologi ini akan diterapkan oleh Microsoft pada gadget mobile. Tentunya pihak perusahaan juga tak ingin berlama-lama. Kita tunggu saja kehadiran Fitur Pembaca Gestur Tubuh ini.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger