logo blog

NASA dan SpaceX Telah Menyiapkan Dua Kapal Untuk Membawa Manusia ke Mars

NASA dan SpaceX Telah Menyiapkan Dua Kapal Untuk Membawa Manusia ke Mars

NASA dan SpaceX tengah mempersiapkan kapal yang akan mengangkut manusia ke Mars. Kapsul Orion adalah pesawat buatan NASA, sedangkan Falcone Heavy adalah rocket buatan SpaceX.

Kendaraan yang diciptakan ini akan membawa kita ke Mars. Penerbangan perdana dari dua pesawat ruang angkasa, satu milik pemerintah dan satunya lagi milik swasta. Ini akan menjadi cikal bakal rencana untuk menempatkan manusia di planet Mars dalam beberapa dekade ke depan.

Uji coba yang akan datang akan menunjukkan kelayakan terbang Orion dan kemampuan lapisan pelindungnya menghadapi panasnya suhu saat pesawat kembali masuk ke atmosfer Bumi.

Uji coba penerbangan tak berawak yang dilakukan oleh NASA dapat menyediakan visi bagi eksplorasi ruang angkasa saat ini. Pesawat berpenumpang ini akan dikirim ke orbit sekitar bulan pada tahun 2021, kunjungan ke sebuah asteroid pada tahun 2025 dan misi ke Mars pada tahun 2030.

Tahun 2014 ini, kita akan menyaksikan peluncuran rocket Falcone Heavy yang dibuat oleh perusahaan swasta, SpaceX. Rocket ini mampu membawa beban seberat 13.200 Kilogram menuju ke Mars.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger