logo blog

Bocah 3 Tahun Tewas Usai Diberi Obat Bius Oleh Dokter Gigi

0

TRENZT, Tak pernah terduga kalau seorang gadis cilik berusia tiga tahun ini akhirnya tewas setelah diberi obat bius dari seorang dokter gigi di Hawai.

Menurut informasi yang didapat dari laman Ibtime, Minggu (5/1/2014) Finley Boyle (3) mengalami kerusakan otak secara permanen yang mengakibatkan ia mengalami kerusakan otak dan serangan jatung setelah diberikan obat bius oleh dokter gigi saat akan melakukan operasi  untuk pengangkatan mandel.

"Setelah sempat kejang dan tidak sadarkan diri, Finley akhirnya dibawa ke rumah sakit pusat untuk diberi pertolongan. Bahkan para dokter menangis saat menunggu anak saya bangun," kata ibu Finley.

Sayangnya, upaya ini tidak membuahkan hasil karena Finley akhirnya meninggal dunia. Melihat anaknya meninggal, orangtuanya tidak tinggal diam dan segera pergi ke klinik gigi dan menuduh dokter yang memberi penanganan pada Finley sebelumnya, Dr Lilly Geyer dengan tuduhan kelalaian dan perilaku berbahaya.

Dalam tuduhannya, pengacara keluarga Finley mengatakan bahwa tindakan dokter dengan memberi Finley lima campuran obat penenang dan anestesi tidak masuk akal. Apalagi para dokter gigi tidak memperhitungkan bagaimana obat ini akan bereaksi dalam tubuh balita. Ditambah lagi staf medis tidak siap untuk menangani situasi darurat.

"Bahkan, Finley ditinggalkan sendirian selama 26 menit setelah dibius. Ketika dokter menemukan Finley Boyle mengalami serangan jantung, dia tidak tahu bagaimana untuk menangani anak tersebut," kata pengacara keluarga.

Hingga saat ini, proses hukum terhadap dokter masih dilakukan. Sementara keluarga korban melakukan penggalangan dana untuk membayar biaya medis putrinya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger