logo blog

Server BBC di Ambil Alih Oleh Hacker Rusia

hacker

Server kantor berita BBC sempat diambil alih oleh Hacker asal Rusia. Tidak hanya mengintip data, pelaku juga mengambil keuntungan dengan menjual isi server kepada peretas lain.

Menurut informasi yang di dapat dari Routers, peretas dengan nickname HASH atau Rev0lver itu membuktikan kesuksesannya membobol server BBC dengan beberapa screenshot. Hasil temuannya itu pun dijual kepada orang yang berminat membelinya.

Pelaku tidak mencantumkan berapa harga untuk mendapatkan akses tersebut. Tetapi menurut Alex Holden, pendiri Hold Security, sebuah perusahaan cybersecurity asal Milwaukee, AS, memperkirakan bahwa harga server BBC tidaklah murah.

"Saya tidak yakin jika server BBC hanya berisikan 40 juta nomor kartu kredit, di dalamnya pasti banyak data bernilai tinggi," kata Holden, Senin (30/12/2013).

Kejadian ini disadari oleh tim keamanan BBC, mereka melihat ada lonjakan besar pada data yang keluar dari server milik mereka pada tanggal 28 Desember 2013 lalu.

Belum diketahui secara detail berapa kerugian yang dialami oleh pihak BBC, namun pelaku diperkirakan bisa menggunakan data tersebut untuk keuntungan pribadi.

"Secara teori, hacker yang telah menyusup bisa memanipulasi berita untuk membuat kekacauan di pasar keuangan. Ini bisa menyebabkan kerugian hingga miliaran dolar," tandas Holden.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger