logo blog

Mesin ATM Yang Menggunakan Sistem Operasi Windows XP Rawan Tindakan Kejahatan

mesin atm

Seorang Hacker berhasil membobol sebuah mesin ATM yang menggunakan sistem operasi Windows XP. Hanya dengan memanfaatkan sebuah flash disk USB untuk mencuri uang yang ada di dalam mesin ATM. Aksi kejahatan yang berteknologi tinggi ini baru saja terjadi di benua Eropa.

Faktanya, penggunaan sistem operasi Windows XP pada mesin ATM memang tidak terlalu banyak yang tahu. Mesin ATM yang ada saat ini kemungkinan memakai OS Windows XP standar yang dihubungkan dengan display, keypad, cyptoprocessor serta berbagai jenis hardware lainnya.

Tidak hanya itu, mesin ATM juga dilengkapi dengan socket USB. Dan ketika socket tersebut digunakan, maka mesin ATM akan secara otomatis melakukan booting. Dengan begitu, para hacker bisa memasukkan malware ke mesin ATM melalui socket tersebut.

Sebaiknya ATM yang menggunakan OS Windows XP di ganti dengan OS yang lebih aman. Karena dalam beberapa bulan mendatang, Microsoft sudah mengumumkan  kalau mereka akan menghentikan layanan Sistem Operasi Windows XP.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Wah, bener tuh. Penting nih, thanks Min. Ane ijin copas dikit ya...
:O

Balas

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger