logo blog

Apple Membantah Punya Program Mata-mata dengan NSA

0

Setelah beredar kabar bahwa NSA Punya Program Untuk Sadap iPhone. Sekarang Apple membantah kabar bahwa perusahaanya bekerjasama dengan badan intelejen Amerika tersebut, untuk menyadap informasi pribadi pengguna iPhone.

Program yang di sebut-sebut DROPOUT JEEP memiliki kemampuan untuk mengintervensi sejumlah informasi dari perangkat iPhone.

"Apple tidak pernah bekerja dengan NSA untuk membuat backdoor di produk manapun, termasuk iPhone. Kami sangat peduli tentang privasi dan keamanan pelanggan kami," tulis pernyataan Apple yang di kutip dari Venture Beat, Rabu (1/1/2014).

"Tim kami terus bekerja untuk membuat produk kami lebih aman, dan kami membuatnya mudah bagi pelanggan untuk menjaga software mereka up to date dengan rasa aman," tegas perusahaan yang berbasis di California tersebut.

Bantahan ini juga mematahkan ucapan dari analis keamanan Jacob Applebaum malah mengatakan Apple kemungkinan besar juga terlibat dalam aksi intervensi terhadap produknya tersebut. Pun begitu, dirinya mengaku belum memiliki bukti yang kuat untuk mengungkapnya.

"Saya tidak benar-benar percaya bahwa Apple tidak membantu mereka. Aku tidak bisa benar-benar membuktikannya, tapi (NSA) secara harfiah mengklaim bahwa mereka juga menargetkan perangkat iOS, dan bahwa itu telah berhasil diimplementasikan," ujar Applebaum.

Entah apa karena mereka memiliki banyak koleksi data dari eksploitasi yang dilakukan 'melawan' produk Apple, yang berarti bahwa mereka menimbun informasi kritis karena perusahaan-perusahaan Amerika yang menyabotase mereka, atau memang Apple yang menyabotase diri sendiri. Tidak yakin yang satu itu," tambahnya lagi.

"Saya ingin percaya bahwa karena Apple tidak bergabung dengan program PRISM sampai setelah Steve Jobs meninggal, tapi kita tahu itu benar," pungkasnya memperkuat pernyataannya tersebut.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger