logo blog

Hujan Sejak Pagi, Sebagian Ruas Jalan di Kota Padang Tergenang Banjir

banjir

Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang dan sekitarnya sejak pagi tadi membuat beberapa kecamatan yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat, tergenang banjir hingga satu meter.

Seperti yang di kutip oleh Okezone.com, banjir melanda kawasan Kelurahan Ujung Gurun, Bandar Purus, Olo Ladang, Pasar Raya Padang di kawasan Kecamatan Padang Barat. Di wilayah itu, rata-rata rumah tergenang air setinggi 30 sentimeter.

Di kawasan Kecamatan Padang Selatan, banjir terlihat dari Kampung Nias, Pondok, sampai Pasar Gadang dan Kelurahan Parak Rumbio, dengan ketinggian air mencapai setengah meter.

Di dalam rumah warga sibuk mengangkat barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.

“Hujan sejak pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB. Kalau sudah tiga jam saja hujan lebat air sudah masuk ke rumah, ini hujan lebat masih terus terjadi,” kata Iman (40) warga Kampung Nias, Padang, Selasa (3/12/2013).

Sementara itu, Kasi Operasi Basarnas Padang, Juando Sodo, mengatakan, banjir juga terjadi di kawasan Sungai Sapih, RSUD dr Rasyidin Padang, dengan ketinggian 50 sentimeter.

“Di Taruko Bay Pass juga tergenang, tim kita udah ke sana namun genangan air sungai di sekitar situ tidak terlalu membahayakan. Di kawasan Nipah dekat jembatan Siti Nurbaya juga tergenang, tim BPBD Padang sudah siaga di lokasi tersebut,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diteruma Juando, genangan air juga terjadi di perumahan Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Pariaman dengan ketinggian satu meter. Di lokasi, tim dari BPBD Pariaman melakukan evakuasi terhadap warga.


Sumber

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger