logo blog

Nvidia Luncurkan Kartu Grafis GTX Titan-Z Akhir April

TRENZT - Tak mau kalah dengan AMD yang telah meluncurkan kartu grafis Radeon R9-295x2, Nvidia pun telah siapkan lawannya. Pesaing AMD ini pun telah menyiapkan kartu grafis 'monster' yang akan muncul di toko pada akhir April.

GTX Titian-Z

Dengan sebutan GTX Titan-Z, kartu grafis 'monster' ini terdiri dari 2 GPU GK110 dengan pabrikasi 28 nm. Kombinasi keduanya memberikan 880 CUDA core, 240 TMU, dan 48 ROP.

Tak main-main, Nvidia pun menancapkan chip GDDR5 dengan kapasitas memori total 12GB, dimana jumlah tersebut dibagi 2 untuk masing-masing core sebesar 6GB dan bandwith yang dimiliki kartu grafis ini sebesar 384bit.

Dibandingkan dengan Radeon R9-295x2 yang memiliki pendinginan kering dan cairan. Kartu grafis GTX Titan-Z ini hanya memiliki pendinginan kering lewat kipas yang berukuran cukup besar. Walau pun begitu, hal tersebut justru berujung pada dimensi GTX Titan-Z yang semakin tebal, sehingga pengguna harus menyiapkan ruang yang memiliki 3 slot PCI.

Harga kartu grafis ini dibanderol sebesar 2.999 USD atau sekitar Rp 34 juta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger