logo blog

Proses Penjernihan Air Dengan Material Unik

TRENZT - Para ilmuwan menemukan cara baru untuk proses penjernihan air agar siap untuk dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Metode yang melibatkan material berteknologi tinggi dan cahaya matahari agar air yang di proses jernih.

Proses Penjernihan Air Dengan Material Unik

Para ilmuwan membuat beberapa komponen berteknologi tinggi untuk penjernihan air untuk masyarakat pedesaan atau negara-negara berkembang. Matahari ditambah dengan pigmen titanium mungkin akan menjadi resep rahasia untuk membersihkan obat-obatan, pestisida dan polutan berbahaya lainnya dari air minum.

Ide ini masuk dalam daftar dari 10 ribu presentasi yang digelar pada event National Meeting & Exposition, American Chemical Society (ACS) di Dallas. Air yang dihasilkan lebih jernih karena proses penghapusan polutan yang membandel untuk air minum.

Senyawa ini umumnya digunakan untuk memutihkan cat, kertas, pasta gigi, makanan dan produk lainnya. Dengan energi yang tepat, TiO2 juga dapat bertindak sebagai katalis atau molekul yang mendorong reaksi kimia.

Katalis ini bisa mengalahkan senyawa yang tidak diinginkan dalam air minum seperti pestisida dan obat-obatan. Senyawa TiO2 umumnya hanya dapat diaktifkan oleh sinar ultraviolet.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger