logo blog

Asteroid Yang Unik Mirip Kacang

TRENZT - Para peneliti menemukan sebuah asteroid yang sangat unik. Keunikan asteroid ini dilihat dari bentuknya yang menyerupai kacang. Biasanya asteroid yang ditemukan berbentuk besar bulat atau lonjong. Namun berbeda dengan asteroid dengan kode nama 624 Hektor ini.

Asteroid Yang Unik Mirip Kacang

Dikutip dari Discovery, Jumat (28/2/2014), objek ini disebut juga sebagai asteroid Trojan di sistem tata surya. Memiliki bentuk melendung di kedua tubuhnya, membuat batu luar angkasa ini mirip kacang yang masih dibungkus dalam kulitnya.

Asteroid ini memiliki bulan miliknya sendiri. Kini, astronom mengamati orbit asteroid dan bulan 624 Hektor. Mereka meyakini bahwa orbit asteroid dengan bulannya akan tetap stabil selama miliaran tahun.

Asteroid ini pernah ditemukan pada tahun 1907 oleh astronom Jerman, August Kopff. Asteroid ini memiliki lebar 250 kilometer. Sedangkan bulan yang diorbitkannya memiliki lebar 12 kilometer.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Komentar harus sesuai dengan topik artikel.

- Komentar yang Relevan Sesuai Topik Pembahasan
- Dilarang SPAM, Menghina dan Melecehkan (SARA), Berkomentar dengan LINK aktif
- Dilarang PROMISI di Komentar
- Komentar yang tidak sesuai akan diHAPUS

by TRENZT.com

Copyright © 2014. TRENZT.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Redesign by OpenKerja.com powered by Blogger